Balon Wali Kota Palu Hidayat Imbau Pendukungnya Lebih Santun, Jangan Menghujat Orang Lain

gNews.co.id – Balon Wali Kota Palu, Hidayat mengajak seluruh pendukungnya menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 dengan sikap santun.

Kesantunan yang diharapkan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Palu, Hidayat, yakni baik di dunia nyata maupun di media sosial dalam komunikasi.

Menurut Hidayat, menjaga kesantunan dalam berkomunikasi adalah kunci penting untuk menciptakan suasana kondusif selama proses pesta demokrasi.

“Seluruh pendukung saya jangan menghujat orang lain. Ketika ada diskusi atau dialog, berikan fakta yang valid. Memaparkan kebenaran bukan berarti kita menyerang,” jelas Hidayat di Palu, Selasa (10/9/2024).

Mantan Wali Kota Palu periode 2016-2021 ini menegaskan bahwa penyampaian argumen tanpa data dan fakta yang jelas adalah tindakan yang keliru.

Oleh karena itu, ia meminta pendukungnya untuk tidak terprovokasi, tetap tenang, dan fokus menjaga suasana aman menjelang hari pencoblosan.

“Berbeda pilihan itu biasa dalam kontestasi politik. Mari kita berperang ide dan gagasan untuk kemajuan Palu, bukan berperang fisik atau saling menghujat,” katanya.

Hidayat juga menekankan pentingnya menjaga keharmonisan selama masa Pilkada, agar proses pemilihan berjalan lancar dan demokratis.

Ia maju di Pilkada Palu bersama Andi Nur B Lamakarate dengan tagline HANDAL. Mereka diusung oleh empat partai besar dengan total 67.928 suara sah, yakni Gerindra (24.581 suara), PAN (11.284 suara), PDIP (13.924 suara), dan Demokrat (18.139 suara), serta didukung empat partai non-seat Gelora, PKN, Ummat, dan PRIMA.

Pasangan ini telah mendaftar dan menjalani pemeriksaan kesehatan. Kini, mereka tinggal menunggu penetapan calon dari KPUD Palu.

Baca: Hidayat-Andi Nur B Lamakarate Resmi Daftar di KPUD Palu: Kami sudah Menyerahkan Berkas

Komentar