Lomba Perahu Layar Tradisional BERANI RACE Dapat Hadiah Menarik dari Anwar-Reny

gNews.co.id – Lomba Perahu Layar Tradisional BERANI RACE yang didukung penuh oleh Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Anwar Hafid-Reny Lamadjido mendapat sambutan meriah dari masyarakat Kecamatan Tawaeli.

Kegiatan yang digelar di Pantai Bamba, Kelurahan Panau, Kota Palu pada Ahad (1/9/2024) ini menjadi ajang perayaan budaya yang penuh antusiasme.

Pantauan di lokasi menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat yang datang berbondong-bondong ke Pantai Bamba bersama keluarga untuk menyaksikan perlombaan ini.

Bahkan, sebelum kehadiran Anwar Hafid-Reny Lamadjido di lokasi, ratusan masyarakat sudah memadati area lomba, hingga melebihi kapasitas kursi yang disediakan oleh panitia.

Ketua Panitia Kegiatan, Syukur Lembah dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba ini merupakan tradisi turun-temurun yang telah diwariskan oleh nenek moyang mereka.

“Kegiatan ini merupakan budaya nenek moyang kami dan tiap tahun akan dilaksanakan,” ungkap Syukur Lembah.

Dia juga menambahkan bahwa lomba ini sempat terhenti pada tahun 2019 akibat tidak tersedianya perahu untuk Anwar Hafid serta dampak dari tsunami yang melanda wilayah tersebut.

Farhan Rahman, selaku koordinator kegiatan menjelaskan bahwa lomba ini merupakan bentuk dukungan terhadap komunitas lokal yang mencintai budaya perahu layar tradisional.

“Terima kasih kepada Bapak Anwar dan Ibu Reny, karena kegiatan ini merupakan bentuk dukungan mereka terhadap kelestarian masyarakat melalui lomba perahu tradisional,” katanya.

Lomba ini dibagi dalam dua seri, yaitu Seri A dan Seri B. Seri A dimulai dari Desa Lero dan berakhir di Pantai Bamba dengan jarak tempuh 30 km, diikuti oleh 20 peserta.

Baca: Komitmen BERANI Dorong RSUD Undata Bertaraf Internasional Jika Terpilih Pimpin Sulteng

Komentar