Momen Abdul Karim Aljufri Payungi UAS Sebagai Bentuk Rasa Hormat kepada Ulama: Begitulah Akhlak Cucu Rasulullah

gNews.co.id – Momen Abdul Karim Aljufri atau AKA payungi UAS saat kegiatan Safari Dakwah dalam rangka Tabligh Akbar yang digelar di lapangan Rusunawa, Jalan Pue Bongo, Kota Palu, Sabtu (24/8/2024) malam.

Kegiatan Safari Dakwah itu menjadi momen yang tak terlupakan bagi ribuan warga Kota Palu dan sekitarmya yang hadir di lokasi kegiatan.

Acara yang menghadirkan Ustad Abdul Somad (UAS), seorang ulama kondang, meninggalkan sebuah kisah yang begitu menarik dan mengesankan.

Pada kesempatan itu, UAS memberikan pantung saat melihat dirinya dipayungi oleh AKA.

“Masya Allah. Tabara Allah. Kalau tuan pergi ke Makkah jangan lupa bawa minyak duyung. Sudah lama Abdul Somad Ceramah baru ini yang ngasih payung,” katanya.

Bahkan UAS tak mengizinkan AKA memayunginya lantaran ada pesan dari kakeknya untuk menghormati keturunan Nabi Muhammad SAW. Dia diajarkan untuk tidak membelakangi habib. Kalau jalan tak boleh di depan.

“Ini malah dipayungi habib. Saya minta tolong duduk habib. Enggak boleh habib, pantang habib, enggak boleh habib. Malu saya, keturunan. Nanti saya di akherat enggak dapat syafaat sama Nabi Muhammad. Kamu Abdul Somad mau ngasih syafaat, cucu saya mayungi kamu,” jelas UAS.

Dia mendesak dan memohon agar AKA sebaiknya kembali ke tempat duduknya dan tak perlu memayungi dirinya. Sambil menyampaikan perilaku AKA ssbagai contoh akhlak yang baik dari keturunan Nabi.

Dalam ceramahnya, UAS secara khusus memberikan pujian kepada AKA, sosok yang dikenal sebagai calon Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah dalam pasangan Bersama Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri (BERAMAL).

Baca: Balon Wakil Gubernur Abdul Karim Aljufri Jaga Kepercayaan Prabowo: BERAMAL Siap Wujudkan Sulteng Lebih Baik

Komentar