Pasangan Anwar-Reny Lamadjido Dapat Dukungan Petani di Karowasu Morut

gNews.co.id – Pasangan Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid-Reny Lamadjido mendapatkan dukungan penuh dari Jaringan Petani BERANI serta ratusan warga dan petani di Desa Pandiri, Karowasu, Morowali Utara, Senin (16/9/2024).

Pertemuan tersebut menjadi momentum penting bagi pasangan ini dalam memenangkan Pilkada 2024.

Eva Bande, seorang aktivis agraria yang hadir dalam acara tersebut, menegaskan bahwa Anwar Hafid memiliki pemahaman mendalam terkait masalah agraria yang dihadapi petani di Morut.

“Pak Anwar sangat mengenal kabupaten ini dan memiliki komitmen kuat untuk memperjuangkan hak-hak petani. Kami mendukungnya karena ia hadir dan mau mendengar,” ujar Eva.

Anwar Hafid, dalam pidatonya menyoroti pentingnya pengalaman dan tindakan nyata dalam menyelesaikan konflik agraria yang telah berlangsung lama di wilayah tersebut.

“Saya maju sebagai calon Gubernur karena ingin menyelesaikan masalah di lapangan, termasuk persoalan lahan di Morut yang bisa selesai jika pemerintah serius,” jelas Anwar.

Dia juga mengingatkan keberhasilannya saat menjabat sebagai Bupati Morowali, ketika ia berhasil mengatasi konflik lahan dengan membagikan lahan yang diserobot oleh perusahaan kepada warga setempat.

“Saya tahu masalah di sini, dan saya pastikan, jika diberi amanah menjadi Gubernur, persoalan lahan dan tumpang tindih ini akan selesai. Saya tidak akan biarkan rakyat berjuang sendiri,” katanya.

Pertemuan ini menegaskan semakin kuatnya dukungan dari masyarakat dan petani setempat kepada pasangan BERANI, dengan harapan besar pada penyelesaian masalah agraria dan kesejahteraan petani di masa mendatang.

Baca: Anwar Hafid Pulang Kampung ke Morut Bawa Artis Ibu Kota Hibur Warga

Komentar