Rapimnas Golkar akan Digelar 20 Agustus

gNews.co.id – Rapimnas Partai Golkar akan digelar pada 20 Agustus mendatang untuk memilih siapa Ketua Umum partai berlambang beringin itu.

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar 20 Agustus mendatang sudah berdasarkan hasil pleno hari ini.

Hal itu dikemukakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Agus Gumiwang (AGK) Kartasasmita saat konferensi pers, Selasa (13/8/2024).

AGK dipilih secara musyawarah mufakat menggantikan Airlangga Hartarto yang telah mengundurkan diri pada Sabtu, 10 Agustus 2024 lalu.

Rapat pleno yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus, itu dihadiri oleh sekitar 300 anggota pleno.

Keputusan tersebut diambil setelah melalui proses musyawarah yang berlangsung kondusif dan lancar.

Dengan terpilihnya Agus Gumiwang sebagai Plt Ketua Umum, selanjutnya diagendakan persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar ke-11.

“Tadi di dalam Rapat Pleno sudah disepakati bahwa Rapimnas insya Allah akan kita selenggarakan pada tanggal 20 Agustus yang akan datang,” kata AGK dalam kesempatan yang sama.

AGK menambahkan, Rapimnas akan digelar pada pagi hari. Kemudian acara dilanjut pada malam harinya yakni agenda Munas Golkar.

Baca: Selesai Perburuan Partai Golkar untuk Pilgub Sulteng! Airlangga Serahkan B1KWK ke Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri

Komentar