Samsurizal Tombolotutu Dukung Kandidat Lain di Pilgub Sulteng, Abdul Karim Aljufri Minta Kembalikan KTA Gerindra

gNews.co.id – Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng) sekaligus Bakal calon Wakil Gubernur Abdul Karim Aljufri menyayangkan pernyataan Samsurizal Tombolutu.

Dia memberikan tanggapan terkait keputusan mantan Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu yang mendukung kandidat lain pada Pilgub Sulteng 2024.

Abdul Karim Aljufri (AKA) menyayangkan keputusan tersebut, mengingat Samsurizal masih menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat DPC Gerindra Parigi Moutong.

“Secara prinsip, tentu kami sangat menyayangkan. Sebagai sesama kader Gerindra, seharusnya beliau bisa bersama kami menjalankan instruksi dari Pak Prabowo. Namun, jika beliau telah memilih mendukung pasangan lain, kami menghargai pilihannya. Semoga pilihannya benar,” ungkap Abdul Karim melalui rilis yang diterima redaksi, Senin (16/9/2024).

Dia menegaskan bahwa dalam perjuangan politik tidak seharusnya ada ruang bagi perasaan pribadi.

AKA menyinggung dugaan bahwa dukungan Samsurizal kepada kandidat lain mungkin dilatarbelakangi perasaan tersinggung terhadap pernyataan Ahmad Ali terkait infrastruktur jalan di Parigi Moutong.

“Pak Prabowo selalu mengingatkan, dalam perjuangan politik tidak ada tempat untuk perasaan pribadi. Kalau beliau merasa tersinggung dengan pernyataan Pak Ahmad Ali soal kondisi jalan, sebaiknya konfirmasi dulu kepada kami. Saya yakin, Pak Mad berbicara berdasarkan data, karena beliau banyak menurunkan anggaran pusat untuk perbaikan dan pembukaan jalan di daerah,” tandasnya.

Lebih lanjut, AKA menyatakan bahwa keputusan Samsurizal ini akan segera dilaporkan ke pimpinan partai untuk ditindaklanjuti.

Ia menegaskan bahwa kader Gerindra wajib mendukung pasangan BerAmal sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Prabowo Subianto.

“Jika masih merasa sebagai pengurus Gerindra, wajib mendukung pasangan kami. Kalau mau mendukung pasangan lain, kembalikan kartu tanda anggota,” tegas AKA.

Pernyataan ini menjadi sinyal kuat bahwa Gerindra mengedepankan disiplin partai dalam menghadapi Pilgub Sulteng 2024, terutama dalam upaya memenangkan pasangan BerAmal.

Baca: Anggota DPR RI Ahmad Ali Sebut Kritik Jalan di Kotaraya Aspirasi Masyarakat Bukan Serangan Personal

Komentar