Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri Kunjungi Korban Banjir dan Berikan Bantuan: Ini Murni Urusan Kemanusiaan

gNews.co.id – Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada korba banjir di Desa Sausu Piore, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong pada Jumat (6/8/2024).

Kunjungan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakl Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) dengam tagline BerAmal ini ditujukan untuk menemui masyarakat yang terdampak banjir yang melanda wilayah tersebut pada 3 September 2024.

Dalam kunjungan tersebut, pasangan BerAmal (Bersama Ahmad M. Ali-Abdul Karim Aljufri) beserta rombongan menghadirkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga yang terdampak.

Selain itu, masyarakat juga menerima bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako sebagai bentuk dukungan atas kondisi sulit yang mereka hadapi.

“Kunjungan kami ke sini tidak ada kaitannya dengan urusan politik. Ini murni urusan kemanusiaan,” jelas Ahmad Ali.

Sebagai anggota DPR RI selama dua periode, Ahmad Ali menunjukkan perhatian khusus terhadap penanganan bencana di Sulawesi Tengah. Menurutnya, pemerintah daerah perlu memiliki program khusus untuk menangani kebencanaan yang sering terjadi di wilayah ini.

“Kita tahu, di Sulawesi Tengah ini banyak daerah yang menjadi langganan bencana, terutama banjir,” katanya.

Namun mitigasinya, sebut Ahmad Ali (AA) belum berjalan maksimal. Ke depan, pemerintah harus bekerja lebih baik lagi.

“Selain itu, perlu dipastikan agar bencana seperti ini tidak mengganggu perekonomian masyarakat, terutama para petani,” ungkap AA.

Seperti diketahui, banjir yang melanda Desa Sausu Piore tidak hanya merendam rumah-rumah warga, tetapi juga mempengaruhi lahan persawahan, yang menjadi sumber penghidupan utama masyarakat setempat.

Melalui kunjungan ini, Ahmad Ali berharap agar perhatian terhadap korban bencana dapat terus ditingkatkan, dengan fokus tidak hanya pada bantuan sesaat, tetapi juga pada upaya mitigasi dan pemulihan ekonomi masyarakat terdampak.

Baca: Optimalkan BLK dan Akses Permodalan: Salah Satu Program Andalan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri untuk 10 Ribu Wirausaha di Sulteng

Komentar