Bincang Akhir Tahun PWI-PT Poso Energy

banner 468x60

gNews.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tengah dan PT Poso Energy menyeleggarakan Bincang Akhir Tahun mengangkat tema ‘Mendorong Pembangunan Energi Baru dan Terbarukan di Sulawesi Tengah’ di Palu Golden Hotel, Jalan Raden Saleh, Kota Palu, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan tersbebut menghadirkan narasumber yakni Tenaga Ahli Gubernur Bidang Sumber Daya Aalam dan Energi, Andika, Manager CSR PT Poso Energy, Suryani, Manager Bisnis PT Poso Energy, Ismed Rahmat Kartono, Asisten II Pemkab Poso, Chrisnawatii Limbong.

Manager Bisnis PT Poso Energy, Ismed Rahmat Kartono, dalam pemaparannya mengatakan, potensi energi baru terbarukan (EBT) di Indonesia masih sangat potensial, khusus di Pulau Sulawesi, sesuai dengan data statistic EBTKE, tercatat 10.200 megawatt (MW) dari energi air khusus yang menjadi konsentrasi PT Poso Energy.

Kedepan, beberapa strategi telah dirancang untuk optimalisasi EBT itu, seperti riset, pembangunan infrastruktur energi, perbaikan kebijakan harga, pengembangan instrumen kebijakan fiskal yang berkaitan dengan energi.

Komentar