Danrem Tinjau Program Serter Kincir Air Pembangkit Listrik di Palolo

banner 468x60

gNews.co.id – Komandan Resor Militer (Danrem) Korem 132 Tadulako, Brigjen TNI Toto Nurwanto didampingi Kasiops Kasrem, Letkol Inf Kusnandar Hidayat meninjau perkembangan kegiatan Serangan Teritorial (Serter) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Dasar (TNI AD).

Kegiatan Serter tersebut terkait pembangunan Kincir Air Pembangkit Listrik  yang sedang dilaksanakan di Desa Rejeki, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi. Sabtu (3/9/22).

Lokasi pertama terletak di Dusun Salupondo, di mana Danrem 132 beserta rombongan harus melalui medan jalan yang sulit dan licin.

Ditambah lagi wilayah Serter itu sering turun hujan. Tiba di lokasi, Danrem dan rombongan langsung meninjau pembuatan parit jalur air sepanjang 100 meter.

Danrem melihat penggerak kincir yang sementara dalam tahap pengecoran oleh anggota Korem yang dibantu masyarakat Dusun Salupondo.

Pada kesempatan tersebut Danrem berbincang dengan masyarakat dan anggota yang terlibat Serter.

Setelah meninjau lokasi di Salupondo, Danrem Toto Nurwanto bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke lokasi kedua di Dusun Kawerewere.

Di lokasi itu, Ia berbincang dengan salah satu warga Dusun Kawerewere, Sudirman. Danrem menanyakan tentang proses kerjanya.

“Bagaimana proses pengerjaan rehab kincir berapa lama perkiraan selesai proses pembuatan kincir yang akan dipasang,” katanya.

Dusun Salupondo adalah salah satu lokasi yang menjadi sasaran kegiatan Serter TNI AD. BB

Komentar