Demi Kepentingan Bangsa, NasDem Deklarasi Usung Anies Capres 2024

banner 468x60

gNews.co.id – Partai NasDem mengumumkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sebagai kandidat yang akan diusung sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Nasdem memilih Anies setelah sebelumnya mengemukakan dua kandidat lainnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyatakan bahwa semua anak bangsa baik. Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik dari paling baik.

“Akhirnya, Nasdem melihat seorang sosok Anies Baswedan. Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa jika Anies Baswedan ini terpilih,” ungkap Surya Paloh di Jakarta, Senin (3/10/2022).

Ia mengatakan, setelah melakukan kontemplasi diri dan mendengar banyak masukan dari berbagai pihak sebelum mengambil keputusan.

Surya juga melakukan pemilihan capres berdasarkan konsistensi Partai Nasdem yang mengutamakan kepentingan nasional di atas kepentingan partai.

Dalam pengumuman yang disiarkan melalui kanal Youtube NasDem TV, Anies tampak duduk di sebelah kiri Surya Paloh.

Mengawali pidatonya, Surya mengajak semua hadirin untuk mengheningkan cipta atas tragedi yang menewaskan 125 orang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022). BB

Baca:

Komunikasi Berkuda Ala Puan dan Prabowo, Adakah Pesan Politik Tersirat?

Sikap Politik Pemuda Pancasila Disebut Memecah Kebekuan

Putin, Biden, Jokowi, dan Sejumlah Pemimpin Dunia Kirim Ucapan Selamat ke China

Komentar