Dukungan Aplikasi Android di Windows 11 Diperluas

banner 468x60

gNews.co.id – Microsoft baru saja mengumumkan bahwa dukungan untuk menjalankan aplikasi Android di Windows 11 kini diperluas ke 21 negara. Pengguna yang berada di wilayah terdaftar kini dapat mendownload aplikasi Windows Subsystem for Android (WSA) melalui Microsoft Store

Ketika Windows 11 diumumkan pada 2021, salah satu yang dinantikan adalah kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android tanpa emulator tambahan. Namun, fitur itu nyatanya baru tersedia pada Februari lalu dan terbatas di sejumlah negara seperti Amerika Serikat dan Jepang.

Sekarang lebih banyak pengguna dapat merasakan fitur tersebut dengan dukungan telah diperluas ke 21 negara, termasuk di antaranya Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Spanyol, Inggris, Amerika Serikat, Belgia. Sayangnya, Indonesia belum termasuk dalam daftar tersebut ya.

Tentunya untuk menjalankan WSA diperlukan spesifikasi minimum. Microsoft mengatakan bahwa pengguna harus punya setidaknya RAM 8GB, menggunakan SSD (Solid State Drive), dan minimal Intel Core i3 Gen-8 atau AMD Ryzen 3000. Kalian harus mengaktifkan Virtual Machine Platform.

Jika sudah memenuhi spesifikasi dan berada di wilayah yang didukung, pengguna dapat pergi ke Microsoft Store, lalu download “Amazon Appstore” dan instal “Windows Subsystem for Android”. Untuk kalian yang ngebet menjajal fitur tersebut, ada cara “curang” yaitu dengan mengubah region di Windows 11 kalian ya. Tertarik mencoba?
(jr)

Komentar