Hampir Tiap Hari, Damkarmat Palu Beri Edukasi Pemadam Kebakaran untuk Siswa TK/PAUD

banner 468x60

gNews.co.id – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Palu hampir tiap hari dalam pekan ini melaksanakan Program Edukasi Pemadam Kebakaran atau Edudamkar kepada sejumlah TK/PAUD.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pihak Damkarmat Kota Palu kepada sejumlah TK/PAUD yang berasal dari Kota Palu dan sekitarnya di markas besarnya yang terletak di Jalan Balai Kota Timur, Kota Palu.

Sekretaris Damkarmat Kota Palu, Yohan Wahyudi menyatakan bahwa edukasi pemadam kebakaran ini merupakan bagian dari kurikulum tahunan TK/PAUD yang disambut baik para personel Damkar.

“Giat ini bak gayung bersambut dengan program Edudamkar (Edukasi Pemadam Kebakaran) milik kami,” katanya saat dihubungi Rabu, 08 Februari 2023.

Menurutnya kurang lebih dua pekan terakhir ini, hampir setiap hari Damkarmat Kota Palu menerima kunjungan para siswa TK/PAUD yang berasal dari Kota Palu, Kabupaten Sigi, bahkan Kabupaten Donggala.

Ia mengungkapkan pihaknya sangat senang bisa kunjungi, sebab melalui momen tersebutlah Damkarmat Kota Palu sekaligus bisa menjalankan program edukasi sejak dini kepada anak-anak.

Adapun edukasi yang diberikan mulai dari pengertian Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, tugas dan fungsi dinas pemadam, serta mengenalkan bahaya kebakaran dan tindakan antisipasi awal, baik antisipasi diri sendiri maupun antisipasi bagi keluarga jika terjadi peristiwa kebakaran.

“InsyaAllah dengan momen tersebut para siswa mengetahui tugas dan risiko dari petugas pemadam kebakaran sehingga diharapkan nantinya dapat mendidik serta menumbuhkembangkan semangat heroik bagi anak-anak kita,” tambahnya.

Baca Juga: Jaminan Kematian Rp42 Juta Diberikan kepada Keluarga Atlet Kota Palu yang Gugur di Ajang Porprov IX

Komentar