Ini Isi Pertemuan Ahmad Ali dengan Presiden Jokowi: Bahas Isu Politik, Ekonomi, dan Banyak Hal Tentang Sulteng

gNews.co.id – Ahmad Ali menemui Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi di Istana Kepresidenan membahas sejumlah isu strategis di Sulteng.

Bahkan Ahmad Alu bersedia membawa Sulawesi Tengah (Sulteng) menuju kemajuan yang lebih signifikan dalam berbagai sektor.

Diketahui, politisi Partai NasDem yang juga Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulteng bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir dua jam tersebut, berbagai isu strategis terkait politik dan ekonomi Sulteng dibahas.

Ahmad Ali menjelaskan bahwa pertemuan tersebut pada dasarnya merupakan pertemuan antara warga negara dengan kepala negara.

Namun, sebagai seorang politisi, diskusi tak lepas dari isu-isu politik terkini, termasuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2024 dan dinamika partai-partai politik di daerah.

Salah satu topik utama yang menjadi sorotan adalah peran strategis Sulteng dalam mendukung Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

Presiden Jokowi menekankan pentingnya kontribusi Sulteng dalam penyediaan pangan bagi IKN.

Ahmad Ali menuturkan, Presiden Jokowi optimis bahwa Sulteng memiliki potensi besar untuk turut serta dalam memenuhi kebutuhan logistik IKN.

“Beliau sangat optimis tentang masa depan politik di Sulawesi Tengah,” ungkap Ahmad Ali (AA).

Dia mengemukakan itu kepada awak media saat tiba di Bandara Maleo, Morowali setelah kembali dari Jakarta pada Kamis (12/9/2024)

“Kami membahas banyak hal, termasuk bagaimana menyiapkan ekonomi daerah untuk mendukung pembangunan nasional,” katanya.

Baca: Ini Strategi Ahmad Ali untuk Pertanian di Sulteng: Fokus pada Modernisasi dan Logistik

Komentar