Jalan Santai CCW Dihadiri Dandim 1308 Luwuk Banggai, Delegasi Korsel, dan Filipina

banner 468x60

LUWUK, gNews.co.id – Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Dony Gredinand menghadiri kegiatan jalan santai dalam rangka Central Celebes Walk (CCW) yang diselenggarakan oleh Dinas Parawisata Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Melalui rilis Penrem 132 Tadulako, kegiatan itu berlangsung di Monumen Teluk Lalong dengan peserta berjumlah sekitar 300 orang, Ahad (28/08/2022).

Dalam sambutan tertulis Gubernur Sulteng yang dibacakan oleh Asisten I Pemprov, Fiasal Mang menyampaikan bahwa dengan kebijakan pelonggaran protokol kesehatan (prokes) yang salah satu poinnya membolehkan kembali aktivitas keramaian.

“Maka merupakan peluang untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulawesi Tengah,” katanya

Apresiasi dan dukungan setinggi – tingginya oleh Gubernur Rusdy Mastura terhadap kegiatan CCW 2022 sebagai Event Sport Tourism yang strategis.

Dengan harapan mampu membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sebelumnya lumpuh akibat Covid – 19.

Semoga event ini dapat menjadi magnet yang sukses menarik wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Sulteng, khususnya ke Banggai.

Atas terlaksananya event ini diucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam menyukseskan CCW 2022.

“Semoga sinergitas kita memberi adil dan manfaat kemajuan untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Sulawesi Tengah lebih khusus lagi Banggai,” tutur Asisten I.

Sementara, sambutan Menteri Parawisata dan Ekonomo Kreatif RI, Sandiaga Uno melalui virtual berharap agar kegiatan ini dapat mengenalkan ke publik bahwa Banggai salah satu daerah mempunya objek wisata yang bagus.

“Kegiatan Central Celebes Walk ini bertujuan untuk mengenalkan Kabupaten Banggai ke kancah Nasional dan Internasional dalam bidang wisatawan,” ujar Sandiaga Uno.

Kegiatan ini diagendakan untuk diselenggarakan setiap tahun berjalan pada tahun – tahun mendatang dalam wilayah Sulteng.

Acara selanjutnya, pemberian door prize kepada peserta jalan CCW sesuai dengan nomor punggung yang digunakan oleh para peserta.

Di mana peserta jalan santai CCW menempuh jarak sejauh 13,5 kilometer sesuai dengan route yang telah ditentukan.

seluruh peserta jalan santai tiba di garis finis Monumen Teluk Lalong dalam keadaan aman.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Event Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata, Desi Ruhiyati, Kadis Pariwisata Sulteng, Diah Agustiningsih, Kajari Luwuk, Raden Wisnu B. Wicaksono, Wakil Ketua I DPRD Banggai, Batia Sisila Hadjar, Wakapolres Banggai, Kompol Margianta, mewakili Kapolres Banggai, Asisten I Pemkab Banggai, Hj. Nur Djalal, Asisten II Pemkab Banggai, Ferli Monggesang,Staf Ahli Bupati Banggai, Yudi Amisudin, Kadis Pariwisata Banggai, sertabPaiman Karto.

Kegaiatn ini juga dihadiri peserta dari delegasi asal Korea Selatan, Na Hajin, Na Hasun, Na Hasim, Bae Ae Lee, dan peserta dari delegasi asal Filipina, Ruz, Antonio, Bautista, Cabico, Mangalindan, De Guzman, Garcia, Habana, dan Sion. BB

Komentar