Kepala Ombudsman Sulteng Sebut Tolitoli Zero Case Aduan Masyarakat, ada 2 Kemungkinan?

Baik penyelenggaraan sarana dan prasarana layanan maupun kemampuan aparat pemda dalam melayani masyarakat masih tergolong belum memuaskan.

Hal itu diakui pula oleh Asisten I Pemkab Tolitoli, Munawar yang hadir sebagai narasumber bersama Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulteng, Mohamad Iqbal Andi Magga.

“Olehnya kami membutuhkan masukan dan bimbingan juga dari Ombudsman untuk memperbaiki sistem sarana dan prasarana serta kompetensi pelayanan Pemda Tolitoli kepada masyarakat,” tutur Munawar.

Diskusi tentang pelaporan dan pengaduan masyarakat atas pelayanan publik ini berlangsung alot dan penuh keakraban.

Di mana diskusi tersebut diselingi berbagai kuis dan simulasi cara menilai penyelenggaraan pelayanan publik secara sederhana.

Penilaian itu diajarkan para Asistem Ombudsman RI dari pusat kepada Relawann Sahabat Ombudsman dan mahasiswa yang memenuhi kampus Madago Tolitoli.

Baca: Pelayanan Publik! Ombudsman Nilai Provinsi Masih Kuning, 2 Kabupaten dan 1 Kota Hijau

Komentar