Ketua Persit Sebut Anak yang Dioperasi Bibir Sumbing Bisa Kembali Senyum

banner 468x60

PALU, gNews.co.id – Ketua Persit Koorcab Rem 132 PD XIII/MDK, Ros Toto Nurwanto bersama Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 132 PD XIII MDK mengunjungi operasi gratis bibir sumbing dan sumbing langit – langit, Rabu (24/8/2022).

Kegiatan bakti sosial dalam rangka rangkaian TMMD Ke-114 tahun 2022 itu sebagai wujud kepedulian TNI AD khususnya Korem 132/Tdl Kepada masyarakat penderita bibir sumbing yang berlangsung di Rumah Sakit Tingkat. III 13.06.01 DR. Sindhu Trisno Denkesyah 13.04.02. dan Kodim 1306/KP berlangsung 23 – 25 2022. Di mana saat ini yang sudah terdata 28 anak penderita bibir sumbing.

Dalam kunjungannya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 132 PD XIII/MDK, Ny Ros Toto Nurwanto melihat serta menyapa anak-anak penderita bibir sumbing serta berinteraksi dengan ayah dan ibu dari anak – anak itu seraya memberikan semangat dan perhatian kasih sayang tampak suasana menjadi haru bahagia.

“Melalui kegiatan ini anak-anak yang sudah menjalani operasi bibir sumbing bisa kembali tersenyum dan berbicara seperti anak pada umumnya,,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Nurhaida, salah seorang ibu yang mendampingi anaknya dalam kegiatan bakti sosial itu menyampaikan rasa haru bahagianya bahwa ia sangat berterimakasih kepada TNI AD khususnya Korem 132/Tdl yang sudah mengadakan kegiatan ini, sehingga putrinya bisa operasi bibir sumbing secara gratis tanpa mengeluarkan biaya.

“Alhamdulillah senang bahagia sekali bisa ikut kegiatan operasai gratis ini, anak kami bisa tersenyum seperti hal layaknya anak-anak pada umumnya, Terimakasih ibu, terimakasih TNI Korem 132/Tdl kami mendoakan semoga TNI semakin Jaya,” ujar Nurhaida dari Buol.

Ia berharap agar kegiatan seperti ini terus dilanjutkan dengan tujuan agar bisa mengembalikan senyum anak-anak Indonesia, utamanya di wilayah Sulawesi Tengah. (Penrem_132). BB

Komentar