Lepas 51 Kafilah Ikut MTQ di Banjarmasin, Ini Pesan Wagub

banner 468x60

gNews.co.id – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir melepas 51 orang kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sulteng untuk berlaga di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin hingga Rabu (10-19/10/2022).

Pelepasan kafilah MTQ Sulteng ditandai dengan penyerahan bendera Sulteng dari Wagub kepada ketua rombongan yang juga Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulteng, Awaludin, di Asrama Haji Palu, Ahad (9/10/2022).

Wagub Ma’mun menyampaikan, pelepasan kontingen kafilah Sulteng merupakan komitmen pemerintah daerah kepada para qari/qariah, hafiz/hafizah, dan peserta lain yang meraih juara pada event MTQ 2022 tingkat provinsi di Kabupaten Banggai.

“Saya harap dalam pertandingan ini, kita tidak mengejar prestasi, tapi kita harus berprestasi. Intinya adalah ketenangan dalam menghadapi sesuatu,” katanya.

Menurut Wagub Ma’mun, keberhasilan seseorang bukan karena Iq-nya bagus, bukan karena IPK-nya bagus, dan lain-lain tapi keberhasilan seseorang menurut survei karena kejujuran. Akan tetapi kejujuran tanpa pergaulan juga tidak akan berhasil.

“Saya harapkan kepada peserta dan juga pelatih untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga para kafilah Sulawesi Tengah nantinya dapat benar-benar tampil secara maksimal dan prima,” ujar Ma’mun.

Baca: Wagub Minta Pentingnya Efisiensi Anggaran Pembangunan Ruas Jalan Banggai

Komentar