Menang di Kandang Lawan, Chelsea Amankan Tiket Menuju 16 Besar Liga Champion

banner 468x60

gNews.co.id – Chelsea berhasil mengamankan tiket ke 16 besar Liga Champions usai menang tipis 2-1 atas RB Salzburg di matchday 5 Grup E di Red Bull Arena, pada Selasa (25/10/2022) malam WIB.

Mateo Kovacic buat Chelsea unggul terlebih dahulu sebelum Junior Adamu menyamakan kedudukan bagi tuan rumah. Gol Kai Havertz menjadi penentu kemenangan The Blues di laga ini.

Berdasarkan laman resmi UEFA, tiga poin ini mengokohkan posisi Chelsea di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin. Sementara Salzburg berada di peringkat kedua dengan raihan enam poin.

Di awal laga Chelsea berusaha menekan. Mereka mendapat peluang pada menit ke-2. Bola lambung Jorginho disundul oleh Bernardo kembali ke kiper.

Namun, lajunya bola tidak terlalu kencang dan hampir bisa dikuasai oleh Kai Havertz. Kohn bisa menguasai bola lebih dahulu, tetapi dia kemudian berbenturan dengan Havertz dan harus mendapatkan perawatan di kepalanya.

Setelah itu Chelsea kesulitan membangun serangan berbahaya. Situasi itu dimanfaatkan Salzburg untuk mengembangkan permainannya, tetapi mereka juga kesulitan untuk merancang serangan berbahaya ke pertahanan tim tamu.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-23. Bola serangan Chelsea dari sayap kanan gagal dihalau dengan sempurna oleh pemain Salzburg. Bola dikuasai Havertz di kotak penalti, tetapi tidak mendapat ruang tembak.

Baca: Benahi Sepak Bola, FIFA akan Berkantor di Indonesia

Komentar