Menurut Survei, Lion dan Wings Maskapai Terburuk di Dunia

banner 468x60

gNews.co.id – Maskapai penerbangan Lion Air dan Wings Air mendapat predikat sebagai maskapai terburuk di dunia pada 2022. Menurut survei yang dilakukan, situs perjalanan Bounce, maskapai berlogo kepala singa menempati urutan paling buncit alias posisi ke 50, dari 50 daftar maskapai yang dianalisa.

Dari sembilan kategori, maskapai tersebut hanya mampu mengantongi skor 0,72 pada airline score index atau nilai secara keseluruhan dari tiap-tiap kategori yang telah dijumlahkan.

Lion Air mencatatkan ketepatan waktu sekitar 42,27 persen, pembatalan sebanyak 34,43 persen dan skor lain yang kurang memuaskan.

Tak sampai di situ, maskapai yang masih satu saudaranya yaitu Wings Air juga berada di posisi kedua atau peringkat ke 49 sebagai maskapai terburuk di dunia. Maskapai tersebut berhasil mengantongi skor 1,11 persen.

Menanggapi hal tersebut, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan Lion Air dan Wings Air senantiasa melakukan perbaikan sejalan upaya meningkatkan kualitas layanan penerbangan di kategori maskapai berbiaya hemat (low cost carrier).

Danang menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas saran, kritik atau masukan, berupa data, catatan serta bentuk lainnya dari berbagai pihak sebagai salah satu rekomendasi dalam mendukung perbaikan layanan dan operasional penerbangan.

Baca: Transportasi Sumbang 5, 44 Persen Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

Komentar