Mobil Listrik Makin Populer, Bagaimana Nasib Supercar Tucuxi Karya Anak Bangsa

banner 468x60

gNews.co.id – Kenderaan listrik atau mobil listrik saat ini kian populer dan sangat masif dipromosikan, sehingga mengundang hasrat publik untuk memilikinya.

Selain dianggap dapat mengatasi naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), mobil listrik dinilai dapat mengatasi masalah pemanasan global sektor transportasi.

Populernya mobil listrik tidak lepas dari perhelatan KTT G20 di Bali 15 – 16 November 2022. Di mana ada tiga perusahaan otomotif ternama meminjamkan kenderaan listrik mereka dipakai untuk menjemput delegasi negara – negara peserta KTT G20 di Bali.

Terlepas dari perhelatan G20 yang menjadi momentum titik balik penggunaan kenderaan bertenaga listrik, maka tak ada salahnya mengingat kembali mantan Menteri BUMN era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Dahlan Iskan pada 2012 silam diperintahkan untuk mengembangkan kenderaan listrik di Indonesia.

Dilansir dari sejumlah sumber, kala itu, Dahlan Iskan dipilih oleh SBY sebagai koordinator pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Dirinya meminta kepada Ricky Elson, seorang anak muda Indonesia yang ahli di bidang motor listrik, untuk mengembangkan mobil listrik buatan Indonesia.

Dahlan Iskan | Screeshot Youtube NHIS CHANNEL

Baca: Johnny G. Plate Mengaku Nyaman Naiki Mobil Listrik di Gelaran KTT G20

Komentar