Prajurit TNI Bersama Warga Bangun Jembatan Gantung di Poso

banner 468x60

gNews.co.id – Komando Resort Militer 132 Tadulako (Korem 132/Tdl) melaksanakan pembangunan jembatan gantung d<span;>alam kegiatan Serbuan Teritorial TNI 2022.

Jembatan yang dibangun menghubungkan antara Desa Sangginora dengan Desa Dewua yang melibatkan personil TNI, yaitu Korem 132 Tadulako, Kodim 1307 Poso, Yonif  714 Sintuwu Maroso, Denzipur 15, TIM Vertical Rescue Indonesia (VRI), dan warga setempat.

Kegiatan fisik Serbuan Teritorial TNI pembangunan jembatan gantung di Sanginora merupakan rangkaian kegiatan  Serbuan Teritorial TNI 2022 yang dipusatkan di wilayah Kabupaten Poso.

Selain itu kegiatan fisik Serbuan Teritorial lainya, meliputi perehaban Masjid, perehaban Gereja, 20 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan perehaban jembatan gantung di Gantinadi.
Baca: Korem Gelar Upacara Bendera Mingguan Tingkatkan Jiwa Nasionalisme
Pembangunan jembatan gantung Sanginora sudah memasuki tahap penggalian lobang pancang jembatan  di tepi dekat Dewua) dan di tepi jauh Sangginora.

“Pemasangan dan pengecoran tiang pancang gapura jembatan di tepi dekat Desa Dewua dan di tepi jauh Sangginora. Pengambilan batu di tepi dekat Dewua dan di tepi jauh Sangginora,” ungkap Babinsa Sanginora Sertu F.H Pualla, melalui rilis Penrem 132 TDL, Senin (12/9/2022)

Fasilitas jembatan gantung ini, diharapkan bisa membantu masyarakat Desa Sanginora dan Dewua untuk mempersingkat jarak tempuh kedua desa, sekaligus akses untuk anak – anak ke sekolah agar tidak perlu lagi menyebrangi sungai.

“Serta mendukung arus transportasi dan perekonomian warga,” katanya. BB

Komentar