Agar Tubuh Selalu Sehat, Ini Jam Makan yang Baik

banner 468x60

gNews.co.id – Tidak hanya sembarang makan. Makan juga tidak hanya asal sehat. Kamu harus tahu jam makan yang ideal agar tubuh selalu sehat. Makan di bukan waktunya, bisa mengganggu metabolisme tubuh dan menimbun kalori yang sebenarnya tidak diperlukan tubuh.

Mengapa demikian? Soalnya, tubuh merespons energi yang dibutuhkan secara berbeda, tergantung pada jam makan. Kemampuan untuk membakar kalori dan mengatur nafsu makan sangat terkait dengan ritme sirkadian.

“Kamu bisa menentukan jam makan sendiri, seperti Jam 10 untuk makan camilan ringan. Beberapa pilihan camilan ringan tersebut misalnya apel, biskuit gandum utuh, atau kamu juga bisa menggabungkan makanan berserat dan yang berprotein tinggi.”

Ketika kamu gagal menyesuaikan waktu makan dengan jam tubuh, ini dapat meningkatkan hormon penyimpan lemak dan membatalkan semua manfaat dari pola makan sehat yang kamu makan. Yuk, ketahui jam makan ideal berikut ini agar tubuh tetap sehat!

Rekomendasi Jam Makan yang Tepat dan Menyehatkan

Mencocokkan waktu makan dengan jam tubuh bekerja tidak hanya menyehatkan tubuh melainkan juga membantu mendorong penurunan berat badan. Mengonsumsi makanan sesuai dengan jenis makanan dan jam makan sangat direkomendasikan supaya tubuh tetap sehat.

Komentar