Anggota Polisi Ini Latih Secara Gratis 500 Ibu-ibu Buat Ayam Geprek

banner 468x60

gNews.co.id – Sejumlah ibu rumah tangga di beberapa wilayah di Kota Palu sangat antusias mengikuti pelatihan gratis membuat ayam geprek yang dilakukan oleh anggota POLRI berpangkat Bintara bernama Fais Arfianto, SH.

Pelatihan tersebut digelar Mas Fais sapaan akrabnya di beberapa titik seperti Jalan Banteng, Kecamatan Palu Selatan, Jalan Tekukur, Kelurahan Lasoani, BTN Palupi, Kelurahan Palupi, dan menyusul titik lainnya.

Mas Fais yang bertugas di Polda Sulteng dan pemilik warung makan Radja Penyet Mas Fais ini menargetkan pelatihan yang diselenggarakannya dapat diikuti sebanyak 500 ibu-ibu rumah tangga yang ada di Kota Palu.

Menurut Mas Fais pelatihan tersebut bertujuan untuk memberdayakan ibu-ibu agar lebih produktif di rumahnya masing-masing.

“Setidaknya kalau ingin membuat ayam crispy dan ayam geprek, bisa dibuat sendiri,” ujar Mas Fais yang juga selaku Ketua Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah (KKJST) Kota Palu.

Ia menyatakan pelatihan untuk ibu-ibu ini merupakan salah satu program Kolaboraksi antara KKJST dan program usaha Radja Penyet Mas Fais.

Pelatihan gratis ini biasanya dilaksanakan di hari Sabtu dan waktu libur bagi Mas Fais di sela-sela kesibukannya di kantor, usaha, dan mengurus organisasi sosial KKJST Kota Palu.

“Kegiatan ini sudah berjalan tiga titik dan akan terus berlanjut untuk pelatihan ini. Alhamdulillah ibu-ibu sangat senang dan terbantu dengan adanya pelatihan. Justru ada yang sudah menerima job untuk arisan,” ungkapnya.

Baca Juga: Kota Palu Masuk Kategori Percontohan Kota Ramah Keluarga

Komentar