Anleg Fraksi PDIP Poso Dukung Pembentukan DOB Pamona Raya

banner 468x60

gNews.co.id – Wacana pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Kabupaten Poso, yaitu Kabupaten Pamona Raya terus digaungkan.

Datang dari salah seorang Anggota DPRD Poso, Fredrik Torunde menyatakan bahwa dirinya mendukung sepenuhnya pembentukan DOB di Kabupaten Poso, sepanjang itu memenuhi ketentuan yang berlaku.

Apalagi kata dia, Kabupaten Pamona Raya memiliki sumberdaya alam yang begitu diandalkan, salah satunya PLTA Poso Energi.

“Pemekaran adalah hal yang tidak bisa ditunda-tunda. Kami dari fraksi PDI-P akan terus mendukung dengan koridor yang berlaku,” ujarnya kepada media ini, Rabu (28/12/2022).

Baca : Monitoring Pos PAM, Kapolres: Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Fredrik menyarankan, jika belum ada panitia pemekaran agar sesegera mungkin di bentuk, serta melakukan musyawarah bersama tokoh masyarakat di wilayah Pamona Bersaudara.

Memang saat ini belum masuk rancangan Pemekaran Kabupaten, namun kalau ditanya soal layak tidaknya Kabupaten Pamona Raya, bagi dia sudah saatnya Kabupaten Poso dimekarkan kembali.

Diungkapkannya, sebagai perwakilan rakyat yang ada di DPRD tentunya akan terus memberikan perhatian serius. Mendukung dan meneruskan aspirasi masyarakat terkait pemekaran ini.

Sebagai masyarakat Poso yang berada di wilayah Pamona Bersaudara, dirinya secara pribadi dan lembaga akan melakukan apapun dan siap berjuang demi terbentuknya DOB Pamona Raya.

“Ini sudah kewajiban saya untuk menerima aspirasi dan memperjuangkannya di tingkat legislatif dengan melibatkan seluruh anggota DPRD dari daerah pemilihan Pamona Bersaudara. Saya optimis bahwa pemekaran daerah itu akan semakin mensejahterakan dan seyogyanya bertujuan untuk pemerataan pembangunan dan mendekatkan pelayanan kepada rakyat,” ungkapnya.

Komentar