Bertandem Dengan Remy Gardner, Dominique Aegerter Resmi di GRT Yamaha WSBK 2023

banner 468x60

gNews.co.id – Yamaha Motor Europe mengumumkan bahwa juara dunia FIM Supersport (WSSP) 2021 dan pemimpin seri WSSP 2022 saat ini Dominque Aegerter akan melangkah ke kejuaraan dunia FIM Superbike (WSBK) bersama Yamaha untuk musim 2023. Aegerter akan membalap dengan Yamaha R1 WorldSBK dan bertandem dengan Remy Gardner yang baru-baru ini diumumkan untuk membalap bersama tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK pada tahun 2023.

Meskipun harus beralih antara motor MotoE dan motor supersport Yamaha R6 sepanjang musim, Aegerter menikmati kampanye rookie WorldSSP yang luar biasa tahun lalu, mengklaim 10 kemenangan dan 15 podium dalam perjalanannya menuju gelar juara dunia. Setelah finis kedua di MotoE tahun itu, Aegerter membuat langkah maju lagi pada 2022, mengklaim gelar MotoE dengan tiga kemenangan dan 10 podium. Pembalap berusia 31 tahun itu juga terus tampil kuat sepanjang WorldSSP musim ini dan ini dibuktikannya dengan  memimpin championship berikut 12 kemenangan dari 16 balapan.

Andrea Dosoli, Manajer Road race Yamaha Motor Eropa “Sejak dia masuk paddock, Dominique telah menunjukkan bahwa dia adalah salah satu talenta top, dan sudah jelas sejak awal bahwa dia siap untuk kesempatan WorldSBK-nya. Sayangnya, tidak ada kesempatan untuk memberinya kesempatan itu pada 2022, tetapi ketika kursi tersedia untuk 2023 maka Dominique adalah pilihan yang jelas untuk mengisinya.”

Komentar