Bertemu Sekdaprov, UNDP Dorong Pemulihan Ekonomi di Sulteng

banner 468x60

gNews.co.id – Pj Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), Rudi Dewanto di dampingi Kepala Bappeda, Christina Shandra Tobondo, Kepala Dinas Sosial,  Suti Hasbiah N. Zaenong, Dosen Untad Prof. Patta Tope, Pejabat Biro Administrasi Pimpinan, Rifal, serta pejabat terkait lain menerima kunjungan National Project Manager United Nations Development Programme  (UNDP) Saputra Liadi beserta tim bertempat di ruang kerja Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah, Selasa (13/92022).

Dalam keterangannya, UNDP berencana mendorong pemulihan dari Covid – 19 dengan menerapkan pemulihan ekonomi hijau dan berkesinambungan di Sulteng, sejalan dengan rencana pembangunan jangka menengah nasional 2020 – 2024.
Baca: Kritik Pedas Cicit Pendiri Alkhairaat soal Hibah Rp 14 Miliar APBD untuk Munas KAHMI
Lebih lanjut dalam persentasenya, National Project Manager UNDP, Saputra Liadi memaparkan rencana penerapan pemulihan ekonomi hijau, UNDP akan melakukan dukungan/pendampingan teknis ekonomi pemulihan hijau di jajaran pemerintah provinsi.

“Untuk UMKM melalui penguatan kapasitas, jejaring usaha dan akses stimulus, sementara untuk LSM melalui penguatan kapsitas dan kerangka kemitran,” katanya.

Sebelumnya pihak UNDP menyatakan telah memberikan bantuan teknis kepada Pemprov Sulteng dalam melakukan pengkajian kebutuhan pasca bencana (JITUPASNA) dan penyusunan Rencana Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana (R3P).

Komentar