BRI Cabang Palu Komitmen dalam Menangani Permasalahan Nasabah

gNews.co.id – BRI Cabang Palu menegaskan komitmennya menyelesaikan masalah nasabah melalui langkah-langkah konkret dan terukur sehingga mendapatkan solusi terbaik.

Hal itu berkaitan dengan isu bahwa Bank BRI Dinilai Pentingkan Kredibilitas Publik Ketimbang Hak Nasabah.

Di mana isu sudah menjadi sorotan publik belakangan ini.

Menanggapi hal tersebut, BRI Kantor Cabang Palu melalui Pemimpin Cabangnya, Budi Prastiyanto menyampaikan penjelasan resmi mengenai langkah-langkah yang telah dan akan dilakukan oleh BRI dalam menangani permasalahan ini.

BRI menegaskan bahwa pihaknya memberikan perhatian serius terhadap setiap keluhan dan permasalahan yang dialami oleh nasabah.

“Kami memastikan bahwa setiap permasalahan nasabah ditangani dengan baik sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ungkap Budi Prastiyanto dalam keterangan resminya, Selasa (11/2/2025) malam.

Kata Dia, BRI memahami bahwa situasi ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi nasabah, oleh karena itu, pihaknya akan mencari jalan terbaik.

“Kami berkomitmen untuk mencari solusi terbaik agar permasalahan ini dapat segera terselesaikan,” katanya.

Lebih lanjut, Budi menyatakan BRI telah merespons somasi yang dilayangkan pada tanggal 7 Februari 2025.

Surat jawaban tersebut telah diterima langsung oleh Sumarjono di kediamannya.

Adapun somasi lanjutan yang direncanakan akan dikirimkan oleh kuasa hukum nasabah akan ditinjau dan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam upaya membantu nasabah, BRI juga siap memberikan pendampingan dalam pengurusan administrasi yang diperlukan guna memastikan kelancaran proses yang dibutuhkan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kami telah menugaskan tim ke Kantor BRI Unit Biromaru untuk melakukan pencarian dan verifikasi dokumen serta memastikan bahwa seluruh proses administrasi agunan kredit nasabah sesuai dengan ketentuan internal dan regulasi yang berlaku,” ujar Budi.

BRI menegaskan komitmennya untuk menjaga kepercayaan nasabah dengan memberikan layanan yang profesional serta memastikan keamanan dokumen sesuai dengan standar operasional yang berlaku.

“BRI senantiasa menindaklanjuti setiap permasalahan dengan pendekatan solutif dan bertanggung jawab, bukan sekadar menjaga kredibilitas, tetapi juga mengutamakan hak-hak nasabah,” tandasnya.

Dalam menjalankan operasional bisnisnya, BRI senantiasa menerapkan prinsip kehati-hatian dan menjunjung tinggi tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance).

Selain itu, BRI juga menerapkan kebijakan Zero Tolerance terhadap setiap pelanggaran oleh pekerja yang terbukti tidak mematuhi ketentuan dan akan menindaklanjuti setiap permasalahan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Dengan langkah-langkah konkret yang telah diambil, BRI Kantor Cabang Palu berharap dapat memulihkan kepercayaan nasabah dan memastikan bahwa hak-hak nasabah tetap menjadi prioritas utama dalam setiap layanan yang diberikan.

Baca: Bank BRI Dinilai Pentingkan Kredibilitas Publik Ketimbang Hak Nasabah, Pengacara Ambil Langkah Hukum Lanjutan

Komentar