Ini 7 Obat Flu Alami untuk Redakan Sakit Flu

banner 468x60

gNews – Selain obat flu medis, ada pula beragam obat flu alami yang bisa Anda gunakan untuk meredakan gejala flu. Obat-obatan tersebut memiliki kandungan yang mampu meredakan gejala, bahkan  mempercepat proses penyembuhan flu.

Gejala flu biasanya muncul 1–3 hari setelah terpapar virus flu. Gejala yang paling sering dialami penderitanya adalah pilek, hidung tersumbat, batuk, demam, sakit tenggorokan, dan bersin-bersin.

Guna mengatasi gejala flu, dokter biasanya akan menyarankan penderita untuk mengonsumsi obat-obatan medis. Selain obat medis, Anda juga dapat memanfaatkan obat flu alami untuk meringankan dan melegakan gejala flu.

Berbagai Jenis Obat Flu Alami

Berikut ini adalah sejumlah obat flu alami yang bisa Anda gunakan untuk meredakan sakit flu:

1. Madu

Madu merupakan salah satu obat flu alami yang telah digunakan sejak dulu. Ini karena madu mampu menenangkan dan melegakan sakit tenggorokan, serta mengatasi batuk. Manfaat tersebut dapat diperoleh karena madu kaya akan antioksidan dan memiliki efek antibakteri.

2. Jahe

Jahe sudah lama pula digunakan sebagai obat herba untuk mengatasi gejala flu, misalnya batuk, pilek, hidung tersumbat, dan sakit tenggorokan. Untuk memperoleh manfaat jahe sebagai obat flu alami, Anda bisa mengonsumsi teh atau air rebusan jahe yang masih hangat.

Komentar