Maroko Paling Mengejutkan, 8 Negara Paling Mengejutkan di Piala Dunia 2022

banner 468x60

gNews.co.id – Dibanjiri kejutan-kejutan yang terjadi berupa keberhasilan tim-tim yang tidak diperhitungkan justru mencuri perhatian, seperti yang dilakukan oleh tim-tim yang berasal dari AFC dan CAF.

Piala Dunia 2022 sudah memasuki babak perempat final. Dari 32 partisipan yang berlaga, tersisa delapan negara terbaik.

Di antara delapan negara tersebut, terselip nama Maroko. Tim yang tidak digadang-gadang lolos sejauh ini, justru bisa menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar lalu.

MAROKO

Maroko tentu saja jadi negara yang paling mengejutkan penampilannya sejauh ini. Selain itu, ada pula tujuh negara lain yang sempat memberikan kejutan dan harapan, tetapi akhirnya tersingkir dengan tangisan.

Maroko nyaris tidak pernah diunggulkan untuk lolos dari Grup F. Sudah ada dua tim unggulan yang lebih dulu difavoritkan, yaitu Kroasia, finalis Piala Dunia 2018 dan Belgia, semifinalis Piala Dunia 2018. Namun, Maroko melakukan kejutan demi kejutan di fase grup.

Catatan baru kebobolan satu gol Maroko itu bertahan lebih lama sampai 16 besar. Meskipun menghadapi Spanyol, Maroko berhasil menahan imbang 0-0, lalu akhirnya melaju ke babak perempat final usai mengandaskan Spanyol 3-0 di adu penalti.

Jepang

Jepang memang gagal mengikuti langkah Maroko ke perempat final. Di babak 16 besar, Samurai Biru kalah adu penalti dari Kroasia.

Senegal

Pencapaian Senegal ke babak 16 besar memang sudah sesuai prediksi. Hanya saja, prediksi itu mencuat lantaran The Lions of Teranga bakal tampil dengan Sadio Mane. Namun, Mane cedera sebelum sempat membela Senegal di fase grup.

Baca : Giroud Salip Thierry Henry Jadi Top Scorer Prancis Sepanjang Masa, Mbappe Cetar Membahana

Komentar