Panglima Ingatkan Jajaran Kawal Proses Hukum yang Melibatkan TNI

banner 468x60

gNews.co.id – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal TNI Andika Perkasa mengingatkan seluruh jajarannya untuk pro-aktif mengawal proses hukum yang melibatkan TNI.

“Tidak ada lagi alasan untuk terus menunda semua proses yang terkait prosedur hukum, semua harus proaktif mengawal seluruh proses hukum,” katanya.

Hal itu ditegaskan Andika dalam kanal Youtube resminya di Jakarta, Minggu (4/9/2022).

Ia kembali melakukan pertemuan internal dengan jajaran tim hukum di lingkungan TNI untuk membahas berbagai perkara hukum yang melibatkan TNI.

Ia juga menerima laporan beberapa perkara hukum yang disampaikan oleh Oditur Jenderal TNI. Oditur Jenderal TNI melaporkan perkara-perkara tersebut telah berjalan sesuai prosedur, namun ada beberapa yang terhambat.

Menindaklanjuti hal tersebut, dia memerintahkan kepala Badan Pembinaan Hukum TNI untuk mendata seluruh perkara hukum yang sedang berjalan secara terperinci.

Baca juga : Komsos TNI dengan Appem Menuju PEN Pascapandemi

Hal itu menurut dia dilakukan untuk terus mengawal seluruh proses hukum berjalan. Ia berharap semua jajaran tim hukum bisa pro-aktif agar tidak ada perkara hukum yang terhambat.

Mengenai berbagai proses hukum berjalan di lingkungan TNI, Panglima meminta agar terus dilakukan koordinasi yang konsisten dalam mengawal jalannya proses hukum.

Ia terus menekankan agar tim hukum terus mengawasi semua proses hukum sedang berjalan dengan tetap mematuhi kaidah hukum berlaku. BB/ANT

Komentar