Pejabat Sulteng Dapat Dana Rp25 Magang di Korea? Gubernur Minta Bappeda Siapkan Anggaran

banner 468x60

gNews.co.id – Usai lawatannya di Korea beberapa waktu yang lalu, Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura melihat adanya peluang investasi dan Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat besar di wilayah ini.

Untuk itu Gubernur Cudy sapaan karib Rusdy Mastura meminta kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menyiapkan anggaran Rp 15 hingga Rp 25 miliar dalam rangka mengirim tenaga magang ke Korea selama tiga hingga empat bulan.

Pengiriman itu bagi pejabat eselon 3 dan eselon 4 tiap organisasi perangkat daerah, sehingga aparat tersebut siap melakukan inovasi dalam menghadapi SDA Sulteng yang sangat kaya.

Bahkan Provinsi Sulteng telah mendapatkan penghargaan peringkat kedua dari Presiden RI dalam hal investasi.

“Mari mengubah niat untuk merubah negeri kepada revolusi peradaban, ubah mindset bagaimana mengubah sumber daya manusia, salah satunya melalui smart village agar seluruh masyarakat Sulawesi tengah tidak buta digital,” ujar Gubernur Cudy dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27 SMA Negeri 6 Palu, Rabu (26/10/2022).

Ia menyampaikan peringatan HUT SMA 6 Palu adalah hari yang sangat penting bagi seluruh warga keluarga besar SMA 6, karena almamater tercinta kembali mengundang untuk meningkatkan rasa peduli dan dedikasi terhadap sekolah.

Baca: Berkunjung di Korsel, Gubernur Sebut akan Usulkan Kawasan Pangan Baru

Komentar