Pemprov Kaltim Waspada BMKG Deteksi 18 Titik Panas

banner 468x60

gNews.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi adanya 18 titik panas yang tersebar di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sehingga pihak terkait diharap segera menindaklanjuti dengan melakukan penanganan.

“Sebanyak 18 titik panas tersebut terpantau hari ini mulai pukul 01.00 hingga pukul 17.00 Wita,” ujar prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan BMKG dilansir kantor berita Kota Balikpapan, Idham Chalid dilansir kantor berita Antara di Balikpapan, Selasa (25/10/2022).

Sebaran titik panas tersebut pun telah disampaikan ke instansi terkait, terutama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik di tingkat Provinsi Kaltim maupun kabupaten masing-masing agar mendapat penanganan lebih lanjut.

Dua hari sebelumnya pihaknya juga mendeteksi sebanyak 10 titik panas yang tersebar pada empat kabupaten dan langsung diinformasikan ke pihak terkait, sehingga titik panas itu padam setelah dilakukan penanganan.

Sedangkan 18 titik panas yang terpantau hari ini, katanya, berada di titik koordinat berbeda, meskipun ada yang masih dalam kecamatan maupun kabupaten yang sama.

Sebaran titik panas yang terdeteksi hari ini berada di enam kabupaten dan satu kota, yakni di Kota Bontang, Kabupaten Paser, Kutai Timur, dan Kabupaten Mahakam Ulu masing-masing terdeteksi 1 titik panas.

Baca: Apa yang akan Terjadi? BMKG Peringatkan Sejumlah Wilayah di Indonesia Termasuk Sulteng

Komentar