Prabowo Harap Pertemuan Forum Menteri Pertahanan ASEAN Plus Ciptakan Hasil Konkret

gNews.co.idPrabowo Subianto menyambut baik kehadiran Menteri Pertahanan Timur Leste forum Menteri Pertahanan ASEAN Plus (ADMM Plus) sebagai observer.

Ini menjadi momentum yang penting dalam menindaklanjuti penerapan status observer dalam ADMM, ADMM Plus, dan pertemuan-pertemuan terkait

Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Timor Leste untuk pertama kalinya bergabung dalam forum Menteri Pertahanan ASEAN Plus tersebut sebagai observer.

“Saya dengan bangga menyampaikan kepada hadirin hari ini bahwa Menteri Pertahanan Timor Leste dapat hadir dalam forum ADMM Plus,” ujar Menhan Prabowo di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Sebagai ketua forum, Prabowo menyampaikan agar pertemuan itu dapat menciptakan hasil yang konkret.

Tujuannya supaya bermanfaat bagi kepentingan bersama di bawah prinsip-prinsip saling percaya dan kemitraan.

“Saya berharap, agar diskusi kita akan memberikan hasil yang konstruktif dan bermanfaat bagi kepentingan kita bersama, berdasarkan prinsip saling percaya dan kemitraan,” katanya.

Selain sembilan negara ASEAN dan Timor Leste, kepala delegasi yang hadir, Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Lloyd Austin, Wakil Kepala Staf Komisi Pusat Militer Tiongkok  Jing Jianfeng.

Kemudian hadir pula Menteri Pertahanan India, Shri Rajnath, Menteri Industri Pertahanan Australia Pat Conroy, State Minister of Defense of Japan, Miyazawa Hiroyuki.

Wakil Menteri Pertahanan Selandia Baru, Richard Anthony Schmidt, Wakil Menteri Pertahanan Nasional Korea Selatan, Kim Seonho, dan Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Alexander Fomin.

Baca: Menhan Prabowo Dorong Peningkatan Kerja Sama Indonesia-China di Sejumlah Sektor

Komentar