Resmi Dilaunching, Palu Ber-KB Dilaksanakan Tiap Kamis Pekan Berjalan di Seluruh Faskes

banner 468x60

gNews.co.id – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, S.E secara resmi melaunching Kamis Palu ber-KB. Acara dilaksanakan di aula kantor kecamatan Palu Selatan pada Kamis, 02 Februari 2023.

Hadir mendampingi Wakil Walikota Palu dr.Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes, Ketua TP PKK Kota Palu Diah Puspita, S.AP, Tuty Zarfiana, SH,.M.Si.


Kadis P2KB Provinsi Sulteng, Kadis P2KB Kota Palu dr Royke Abraham, Camat Palsel Gunawan serta sejumlah Kepala OPD, dan Forkopimda lainnya.

Wali Kota Palu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palu yang pada hari ini telah memulai pelaksanaan Kamis palu ber-kb.

Sesuai dengan namanya, pelayanan ini akan dilaksanakan setiap hari kamis pekan berjalan guna memperkuat program pembangunan keluarga berencana (bangga kencana) dan untuk mempermudah memberikan pelayanan pada masyarakat.

Hakekat pembangunan nasional sebagai pengamalan pancasila dan undang-undang dasar negara republik indonesia tahun 1945 yakni pembangunan manusia indonesia seutuhnya dan pembangunan seluruh masyarakat indonesia. Hal ini melatarbelakangi terbitnya undang-undang no. 52 tahun 2009 tentang perkembangan penduduk dan pembangunan keluarga adalah upaya untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan mengembangkan kualitas.

Pembangunan keluarga merupakan bagian integral dari pembangunan budaya, sosial ekonomi bangsa yang tidak dapat dipisahkan dengan pembangunan sektor lainnya.

Baca Juga: FORKKOM Ke-20 BAPPEDA Se-Sulawesi Tengah Ditutup dengan Outbond di Taipa Beach

Komentar