Untuk Menurunkan Kolesterol, Ini 4 Ide Camilan Sehat dan Lezat

banner 468x60

gNews.co.id – Cemilan yang enak dan Lezat namun tetap sehat mungkin menjadi tantangan tersendiri bagi penderita kolesterol tinggi. Pasalnya, penderita kolesterol tinggi perlu lebih memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi agar tetap seimbang dan tidak berpotensi memperparah kondisi yang dimiliki.
Beberapa jenis camilan memang sebaiknya dihindari. Namun bukan berarti kamu pantang ngemil sama sekali ya, Beauties. Ada juga kok sederet camilan sehat yang ternyata justru dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Mengutip dari Eat This, Not That!, ini dia 4 ide camilan yang bisa dijadikan pilihan!

1. Avocado Toast

Alpukat merupakan buah yang mengandung lemak tak jenuh tunggal, sehingga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL. Menggabungkan buah lezat ini dengan roti gandum utuh sebagai camilan bisa membantu mengganjal rasa lapar sekaligus menurunkan kolesterol.

Selain kebaikan alpukat yang mengandung lemak tak jenuh tunggal, kandungan biji-bijian dari roti gandum juga kaya akan serat yang dapat berfungsi untuk mengikat kolesterol di dalam usus dan mengeluarkannya dari tubuh.

Baca Juga : Untuk Remaja, Kenali Dirimu Bisa Bahagia Saat Dewasa! Ini 5 Tandanya

Komentar