Usai Libur Panjang, Aktivitas Belajar Mengajar di Poso Kembali Normal

banner 468x60

gNews.co.id – Mulai pekan ini aktivitas pendidikan di Poso, dari PAUD hingga SMA sederajat kembali normal.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Poso Dedriawan Talingkau saat ditemui gNews.co.id, Senin (9/1/2023).

Dia mengimbau, agar guru dan para murid/siswa sudah siap untuk melakukan proses belajar mengajar di sekolah, karena sudah masuk semester genap.

“Kami sudah memberikan libur yang cukup lama, sehingga diharapkan murid/siswa dan juga guru dapat kembali ke sekolah untuk melakukan aktivitas seperti biasanya, dan jangan lagi tambah-tambah hari libur,” imbuhnya.

Ditambahkan, meskipun PPKM telah dicabut oleh Presiden Joko Widodo, namun pihaknya tetap mengikuti himbauan untuk tetap menggunakan masker di dalam kelas.

“Mengingat di dalam kelas merupakan ruangan tertutup, sehingga para murid/siswa dan guru harus menggunakan masker, kecuali di tempat terbuka,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SDN 3 Poso Sulastri Utina membeberkan, jika di awal semester ini pihaknya akan mengadakan rapat, penegasan tugas dan syukuran awal tahun sekolah.

“Pekan ini akan ada pembenahan ruangan dan lingkungan sekolah, kenaikan kelas, ujian serta persiapan lainnya,” bebernya.

Kemungkinan untuk murid kelas VI, lanjut Kepsek, Maret mendatang sudah persiapan Ujian Akhir Sekolah (UAS).

“Kita juga masih menunggu jadwal pelaksanaannya, mungkin saja Maret UAS sudah di mulai,” tutupnya.

Komentar