Anggota DPR RI Apresiasi Program Jenderal Dudung Angkat Wibawa Santri

banner 468x60

gNews.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Rebuplik Indonesia (DPR RI) Komisi IX dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi serta mendukung penuh program Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang memprioritaskan para juara Piala KASAD Liga Santri 2022 agar diterima sebagai anggota TNI jika mereka mendaftar.

Hal itu ia sampaikan dalam keterangan tertulisnya untuk mendukung program yang digagas oleh KSAD Jenderal Dudung dalam memberikan kesempatan bagi para santri.

“Itu program yang sangat baik yang perlu didukung. Karena dengan begitu ada afirmasi kepada para santri untuk menjadi anggota TNI,” tulis Saleh Pantaonan, Selasa (25/10/2022).

Menurutnya, program Jenderal Dudung tersebut dapat mengangkat wibawa dan posisi strategis santri.

Oleh sebab itu, apa yang direncanakan tersebut bisa dicontoh oleh kesatuan lain.

“Jadi kita berharap bisa dilanjutkan dengan baik di semua kesatuan yang ada, tidak hanya di kesatuan Angkatan Darat, tapi juga di Angkatan Laut dan Angkatan Udara. Bahkan itu bisa dicontoh kepolisian,” katanya.

Saleh menambahkan bahwa afirmasi yang akan dilakukan Jenderal Dudung kepada para santri juga perlu diberlakukan dalam pola rekruitmen di kalangan perwira. Ia menganggap hal ini penting untuk pemerataan.

Baca: Ini Pesan Kasad Dudung kepada Prajurit TNI di Australia Saat Mengunjungi RMC

Komentar