Di Depan Ribuan Warga Parigi Balon Gubernur Cudy Tegaskan Maju Pilgub Bersama Ma’mun Amir Menuju Sulteng Emas

gNews.co.id – Balon Gubernur Sulteng Rusdy Mastura alias Cudy menegaskan kesiapannya maju di Pilgub mendatang.

Penegasan itu Ia kemukakan di depan ribuan warga Parigi Moutong dan sekitarnya saat penutupan kegiatan Sangganipa Fest 2024 di Kota Parigi, Sabtu (16/6/2024) malam.

Cudy menyampaikan bahwa akan tetap bersama Ma’mun Amir sebagai Bakal Calon (Balo) Wakil Gubernur dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak November mendatang.

Dia meminta kepada ribuan warga yang hadir untuk tetap melanjutkan pembangunan daerah Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tujuannya agar daerah ini menjadi lebih maju dan sejahterah menunju Sulteng emas.

Bakal Calon Gubernur petahana Cudy menyatakan akan tetap melanjutkan duetnya dengan Ma’mun Amir di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024.

Hal tersebut disampaikannya saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan malam puncak Sangganipa Fest 2024 di Lapangan Permata Kelurahan Masigi Kabupaten Parigi Moutong.

”Hari ini izinkan saya menyampaikan, bahwa Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir maju kembali untuk melanjutkan Sulteng maju dan sejahtera menuju Sulteng Emas,” kata Rusdy Mastura.

Menurut gubernur yang yang akrab disapa Cudy ini, ada dua alasan yang membuatnya bertekad kembali maju sebagai petahana di Pilgub Sulteng 2024.

“Pertama-pertama saya ingin meluruskan. Bahwa masa jabatan saya sesuai sikluas anggaran baru 2 tahun 9 bulan, bukan lima tahun,” tekannya.

Bung Cudy di kegiatan yang dihadiri lautan manusia itu menegaskan, bahwa dirinya ingin menuntaskan semua agenda ini untuk meninggalkan legacy yang dapat menjadi warisan terbaik bagi generasi berikutnya.

Menurutnya, negara mempercepat pilkada secara serentak tahun 2024 sehingga. Seluruh visi misi saya yang tertuang dalam RPJMD belum sepenuhnya selesai.

Meskipun demikian, dalam kurun waktu 2 tahun 9 bulan ini. Capaian-capaian dibeberapa aspek menunjukkan kemajuan yang pesat.

Pertama, pertumbuhan ekonomi kita 11 persen di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional menyerap Lapangan kerja kita sekitar 150.000 angkatan kerja.

“Mengapa ini penting? saudara perlu tahu pertumbuhan ekonomi adalah tolok ukur kesejahtraan. Tanpa pertumbuhan, artinya tidak ada investasi; tanpa investasi artinya tidak ada lapangan kerja; tanpa lapangan kerja, tidak ada penghasilan; tanpa penghasilan, orang tidak bisa membeli makanan; tanpa makanan kita mati. begitulah hukum pertumbuhan,” jelasnya.

Baca: Ratusan Gamers Antusias Ikut Lomba ML Sangganipa Fest di Parigi

Komentar