Dirgahayu RI, Berbagai Perlombaan Dimeriahkan Santri Nahdlatut Tholibin

gNews.co.id – Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdlatut Tholibin Desa Landangan Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) melaksanakan berbagai perlombaan dalam memeriahkan HUT ke 78 RI.

Kegiatan itu tidak hanya diikuti para santri. Namun sejumlah masyarakat setempat pun ikut memeriahkannya.

Pimpinan Pondok Pesantren Nahdlatut Tholibin, Ustad Sutami M.Idris mengatakan, perlombaan di HUT Ke 78 RI ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus menambah keluarga.

Olehnya, seluruh santri dan masyarakat yang mengikuti perlombaan dalam memeriahkan Dirgahayu RI ini, dapat menumbuhkan rasa memiliki serta memperkuat nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara Indonesia.

“Yaitu, sikap pemberani dan pantang menyerah, tanggung jawab dan rela berkorban demi bangsa dan negara, tuturnya, Jumat (17/8) malam usai melaksanakan istigosa bersama pengurus PCNU Poso dan para santri Nahdlatut Tholibin.

Meskipun perlombaan ini di buat sesederhana mungkin, lanjut Sutami, tetapi para santri yang mengikutinya sangat antusias.

“Kami berharap, melalui perlombaan ini bisa meneruskan semangat juang para pahlawan, serta meningkatkan hubungan kekeluargaan dan menyambung tali silahturahmi,” tandasnya.

Berbagai macam perlombaan yang diselenggarakan berupa, lomba makan kerupuk, memasukan pensil kedalam botol, memasukan benang ke jarum, bola terong, balap kelereng, estafet air, memindahkan balon serta perlombaan lainnya.

Komentar