Gubernur Sepakat Aspirasi DPRD Buol Soal Pj Bupati, Ini Nama Diusulkan

banner 468x60

gNews.co.id – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura menerima audiensi Ketua DPRD Buol, Srikandi Batalipu bersama para pimpinan fraksi DPRD di ruang kerjanya, Senin (12/9/2022).

Pada kesempatan itu, Gubernur Cudy sapaan Rusdy Mastura didampingi Karo Pemerintahan Umum dan Otda, Dahri Saleh serta Tenaga Ahli (TA) Gubernur Bidang Pengembangan Pemerintahan dan SDM, Rahmat Arsyad.

Ketua DPRD Buol, Srikandi Batalipu menyampaikan atas Surat Sekretaris Kemendagri kepada DPRD Buol terkait dengan berakhirnya masa jabatan bupati dan diminta usulan Penjabat (Pj) Bupati Buol sesuai aspirasi DPRD setempat.

Ia mengatakan sudah menindaklanjuti surat tersebut dan seluruh fraksi mengusulkan nama Muchlis, Kepala Inspektorat Provinsi Sulteng sebagai Pj Bupati Buol dan dua pendamping.
Baca: Gempa Kedalaman 5 Kilometer Guncang Kota Palu bikin Warga Panik, Terasa Sampai di Sigi
Sementara itu, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan bahwa surat Sekretaris Kemendagri tersebut tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Seharusnya kata dia, surat tersebut disampaikan kepada gubernur dan selanjutnya akan mengusulkan kepada Mendagri Pj Bupati Buol, yakni tiga orang pejabat tinggi pratama lingkup Pemerintah Provinsi Sulteng.

“Aspirasi usulan dari DPRD sesuai dengan harapan sebagai gubernur, yakni Muchlis akan diajukan sebagai Pj Bupati Buol,” katanya

Komentar