Innalillahi Wainna Ilaihi Raji’un! Rencana, Jenazah Cucu Guru Tua Tiba di Palu Sabtu Pagi

banner 468x60

gNews.co.id – Salah seorang cucu Habib Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua), Habib Saiyid Shaleh Muhammad Aljufri, wafat pada Jumat (11/11/2022) di Jakarta siang. Jenazah Habib Saleh yang juga anggota DPD RI Dapil Sulawesi Tengah itu direncanakan tiba di Palu pada Sabtu, 12 November 2022 pagi.

Selain sebagai seorang Senator, Habib Shaleh merupakan Ketua Pengurus Besar Alkhairaat sejak tahun 1980. Ia juga merupakan adik kandung dari Habib Sayyid Saggaf bin Muhammad Aljufri (almarhum), dan Habib Sayyid Ali bin Muhammad Aljufri. Ketiganya merupakan cucu dari Habib Idrus bin Salim Aljufri, pendiri Alkhairaat, dari anaknya yang bernama Sayyid Muhammad bin Idrus Aljufri.

Habib Shaleh lahir di Kota Palu pada  7 Februari 1967. Ayahnya, Habib Sayyid Muhammad bin Idrus Aljufri merupakan Ketua Utama Alkhairaat periode 1969–1974 menggantikan kakeknya, Habib Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri, yang wafat pada tanggal 22 Desember 1969.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Timur Tengah, Habib Shaleh pernah tinggal dan mengajar di Brunai Darussalam. Setelah itu kembali ke Palu dan mengabdi di Alkhairaat, Perguruan Islam tertua dan terbesar di Indonesia Timur yang didirikan kakeknya. Habib Shaleh yang menjabat sebagai Ketua Pengurus Besar Alkhairaat itu, kemudian mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI sampai beliau wafat pada Jumat, 11 November 2022. Selamat jalan Habib Shaleh. Allahummagfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu ‘anhu. Innalillahi wainna ilaihi raji’un.

Baca: Sayonara! 10 Tahun Sofyan Melayani Masyarakat di Ombudsman Sulteng

Sumber | KAIDAH.ID
Editor     | MAHBUB

Komentar