Ioniq 5, Mobil Listrik Tipe Termahal Hyundai Dipakai di KTT G20

banner 468x60

gNews.co.id – Banyak pertanyaan terkait dengan keberadaan Hyundai Ioniq 5 setelah purna tugas pada KTT G20, Denpasar, Bali 15 – 16 November 2022.

Hyundai Ioniq 5 yang digunakan delegasi berbagai negara ini jumlahnya sebanyak 262 unit.   Sekadar informasi, konsumen yang ngebet ingin mobil baru Hyundai Ioniq 5 saat ini harus sabar menunggu hingga tahun depan. 

Nah, mobil seken listrik ini infonya akan dijual kepada konsumen. Kabar ini diungkap sumber GridOto pada dealer mobil di Jakarta Pusat. 

Menurut sumber tersebut, unit yang dipakai pejabat tinggi negara sahabat ini telah dikembalikan pemerintah ke APM Hyundai “Yaa ditawarkan kepada konsumen. Beberapanya sudah laku,” jelas sumber GridOto tersebut. 

Ia mengatakan, tipe yang digunakan pada KTT G20 ini adalah tipe tertinggi yakni Hyundai Ioniq Signature Long Range.  Harga jualnya mengacu pada web Hyundai sebesar Rp 859 juta on the road.  Ia menceritakan, dealer yang menjual Ioniq 5 ini ditempatnya mendapat jatah 10 unit  “Sekarang tinggal 4 unit saja,” bilangnya. 

Soal harga, menurutnya meski kendaraan listrik ini statusnya sebagai mobil listrik, namun harganya di atas harga baru.  “Karena barang ready stock. Mobil bisa langsung dibawa, tahun baruan sudah pakai mobil ini,” jelasanya. 

Ia mengatakan untuk harga cash Hyundai Ioniq 5 ini dijual Rp 930 juta, sementara untuk kredit harganya Rp 920 juta. Secara jarak mobil ini sudah menempuh sekitar 100-300 km saat digunakan sebagai kendaraan operasional KTT G20.  “Namun meski secara jarak tempuh sudah relatif jauh, namun mobil ini nanti akan dilakukan pengecekan menyeluruh sebelum sampai ke konsumen,” ungkapnya. 

Harga yang ditawarkan ini, menurut sumber GridOto itu masih lebih murah dari mobil bekas sejenis yang ditawarkan di berbagai platform jual beli online.  Saat GridOto.com cek harga seken Ioniq 5, dijual paling rendah Rp 975 juta. Bahkan ada yang di atas Rp 1 miliar.

Sumber | GridOto.com

Editor     | MAHBUB

Komentar