Pasangan Cudy-SAH Resmi Mendaftar di KPU, Disambut Ribuan Pendukung

gNews.co.id – Pasangan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan Mayjen (Purn) Sulaeman Agusto Hambuako resmi mendaftar di KPU pada Rabu (28/8/2024).

Kehadiran pasangan ini mendapat sambutan hangat dari ribuan pendukung yang memadati Jalan S. Parman sejak pagi hari.

Cudy sapaan karib Rusdy Mastura tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WITA. Begitu turun dari kendaraan, ia langsung disambut dengan tarian adat Minahasa, Kulawi, dan Kaili yang dipersembahkan oleh para pendukungnya.

Suasana di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulteng pun semakin semarak dengan teriakan yel-yel ‘Sangganipa’ yang menjadi tagline Cudy.

“Sangganipa. Panglima ‘orang miskin’ sudah tiba. Mari kita kawal dan kita menangkan Sangganipa di Pilgub Sulteng 2024,” teriak koordinator lapangan pendukung Cudy-SAH, menggema di sepanjang jalan dari perempatan Setia Budi menuju Jalan S. Parman, tempat Kantor KPU berada.

Pasangan Rusdy Mastura dan Sulaeman Agusto Hambuako maju dalam Pilgub Sulteng 2024 dengan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hanura, serta sejumlah partai non-seat lainnya. Kehadiran mereka di KPU menandai dimulainya tahapan resmi dalam proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang akan digelar pada Desember mendatang.

Hingga berita ini diterbitkan, proses pendaftaran pasangan Rusdy Mastura – Sulaeman Agusto Hambuako masih berlangsung di Kantor KPU Provinsi Sulteng.

Baca: Peluang Cudy Mendaftar di KPU Maju Pilgub Sulteng Terbuka Lebar, Cak Ando: Alhamdulillah Maskipun Tanpa Koalisi Besar

Komentar