Rehab Asrama Mahasiswa Poso Tidak Dianggarkan

banner 468x60

gNews.co.id – Tahun ini rehab asrama mahasiswa di beberapa daerah tidak dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso, dikarenakan APBD pokok 2023 belum ada.

Informasi itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekdakab Poso, Agustina Ndahawali, saat ditemui gNews.co.id, Kamis (5/1/2023).

Kata Agustina, dari emat asrama mahasiswa diberbagai daerah itu, hanya ada rehab ringan, itu pun hanya sebatas pengecatan dan perbaikan beberapa ruangan yang sudah rusak.

Memang di Sekretariat ada pagu anggaran yang tersedia, tapi hanya untuk pemeliharaan saja. Dan anggaran itu diarahkan ke pemeliharaan asrama mahasiswa di Makassar.

“Jadi, hanya asrama mahasiswa yang ada di Makassar saja di rehab ringan. Karena dari ke empat asrama itu, asrama Makassar yang tertua,” ucapnya.

Meski demikian, Pemkab Poso akan tetap memberikan perhatian terhadap beberapa asrama mahasiswa yang berada di daerah lain.

Olehnya, adanya keterbatasan anggaran ini, diharapkan mahasiswa kiranya tetap menjaga dan merawat asrama yang ada di daerah masing masing.

Karena, sambung dia, semua itu demi kenyamanan para mahasiswa untuk tinggal dan menuntut ilmu.

“Mari jaga asset asrama kita agar tetap baik dan nyaman untuk ditempati,” tukasnya.

Diketahui, asrama mahasiswa Poso yang tersebar di beberapa daerah yaitu, Makassar, Palu, Manado dan Jogjakarta.

Komentar