Terancam? Elit Demokrat Sebut Koalisi Belum Final

banner 468x60

‘Belum melakukan komitmen secara resmi atau keputusan final mengenai koalisi partai’

gNews.co.id – Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP sekaligus Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa koalisi partai politik masih belum final karena tim masih bekerja untuk memantapkan strategi pemenangan.

“Koalisi belum final karena tim masih bekerja untuk memantapkan strategi pemenangan. Demokrat tentu ingin menang. Yang mau kami lawan ini tidak bisa dianggap enteng,” kata Herzaky saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Oleh karena itu, tutur Herzaky, semua strategi, teknik, dan taktik, termasuk sumber daya sedang dihitung secara matang.

“Pembahasan terkait cawapres (calon wakil presiden), seperti yang kami sampaikan kemarin, baru pada kriteria. Belum pada nama. Kriterianya seperti yang disampaikan Pak Anies itu. Pada kriteria itu, AHY memenuhi syarat,” ucap Herzaky.

Adapun kriteria yang ia maksud adalah memiliki elektabilitas. Pada berbagai macam survei simulasi pasangan, tutur Herzaky, pasangan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) unggul.

“AHY punya parpol (partai politik) dan suara di parlemen. Bisa diandalkan sebagai dwi tunggal di pemerintahan,” kata Herzaky.

Baca: Jokowi Terlibat di Capres KIB? Airlangga: Presiden Sudah Tahu Namanya

Komentar