Timnas Indonesia U-17 Berpeluang Lolos ke Bahrain Usai Kalahkan UEA

banner 468x60

gNews.co.id – Timnas Indonesia Meraih kemenangan kedua di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Dalam laga kedua Grup B yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/10/2022) lalu, Garuda Asia menang 3-2

Bima Sakti mempertahankan nyaris semua pemain yang dimainkan dalam laga sebelumnya melawan Guam U-17. Hanya dua pemain yang bermain di laga itu tapi absen di laga melawan UEA ini

Dua pemain yang dimaksud adalah Hanif Ramadhan dan Narenda Tegar. Figo Dennis dan Zidan Arrosyid menggantikan posisi mereka.

Timnas Indonesia U-17 tampil percaya diri dalam laga ini. Laga baru berjalan 17 menit, Nabil Asyura sudah mampu mencetak gol bagi Garuda Asia.

Menerima umpan dari sisi sayap, Nabil yang berdiri bebas di dalam kotak penalti tanpa ragu melepaskan tembakan voli keras. Bola bersarang di sisi kanan atas gawang UEA.

Timnas Indonesia U-17 tampil lebih percaya diri lagi. Memasuki menit ke-29, Arkhan Kaka mencetak gol kedua Garuda Asia.

Gol ini dicetak dengan cara yang menarik. Sebelum mencetak gol, Kaka menerima umpan yang sangat indah dari Kafiatur Rizky dengan menggunakan kaki bagian luar.

Lengah

Dalam 15 menit akhir babak pertama, Timnas Indonesia U-17 sedikit lengah. Hal itu mampu dimanfaatkan Uni Emirat Arab yang mampu mencetak dua gol.

Gol pertama skuad asuhan Alberto Cabot tercipta pada menit ke-31. Gol ini tercipta berkat aksi individual penyerang UEA, Waleed Mallalla.

Gaith Abdalla sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Ruang lebar yang ia dapatkan tak disia-siakan. Babak pertama berakhir dengan skor 2-2.

Komentar