Berkat Baca Buku, Cudi Bisa Jadi Ketua DPRD, Wali Kota, Hingga Kini Gubernur

banner 468x60

gNews.co.id – H. Rusdy Mastura alias Cudi menyatakan dirinya bisa menjadi Ketua DPRD, Wali Kota, hingga Gubernur Sulawesi Tengah saat ini dikarenakan membaca buku.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri kuliah umum dan bedah buku Aliasni Demokrasi Rakyat (ALDERA) di Aula Kedokteran Universitas Tadulako, Kota Palu pada Kamis, 09 Februari 2023.

“Saya bisa jadi Ketua DPRD, Wali Kota, dan Gubernur berkat membaca saja,” ungkapnya di hadapan para mahasiswa.

Ia membakar semangat mahasiswa untuk tetap produktif dan giat membaca karena buku adalah jendela dunia yang akan membuka cakrawala kehidupan manusia.

Sebagaimana diketahui, buku ALDERA merupakan Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999 yang dituangkan seorang aktivis 1998, yakni Dr.Pius Lustrilanang,S.IP,M.Si,CSFA,CFrA yang saat ini menjabat sebagai Anggota VI BPK RI.

Kegiatan ini dihadiri ratusan mahasiswa, akademisi, politisi, praktisi, para bupati/walikota se Sulawesi Tengah, Kepala Perwakilan BPK Sulteng dan secara resmi dibuka Rektor Untad Prof.Dr.Ir.Mahfudz,MP.

Gubernur mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dr.Pius Lustrilanang yang telah meluangkan waktunya berkunjung ke Sulawesi Tengah untuk berbagi pengalaman kepada mahasiswa agar mengingat sekaligus melanjutkan perjuangan reformasi dan demokrasi di Indonesia.

Baca Juga: Wali Kota Didampingi Kadisdikbud Sambangi SD Negeri 5 Kayumalue Ngapa

Komentar