Bupati Apresiasi Ops Madago Raya Tumpas Habis Teroris di Poso

banner 468x60

gNews.co.id – Bupati Poso, Verna GM Inkiriwang mengapresiasi tim Satgas Madago Raya, yang telah berhasil menuntaskan kelompok DPO teroris di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu diungkapan Bupati Verna kepada sejumlah wartawan, usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Makopolres Poso, Kamis (22/12/2022).

Kata Verna, ditumpasnya kelompok teroris yang mengatas namakan Mujahid Indonesia Timur (MIT) di Poso, merubah citra Kabupaten Poso yang selama ini dikenal dengan daerah tidak aman.

Masyarakat Poso kini merasa aman dalam melakukan aktivitasnya. Umumnya bagi warga yang bekerja sehari harinya di kebun dan para wisatawan sudah banyak yang datang berkunjung di Poso.

“Pemerintah selalu berusaha membranding Poso agar tidak ada lagi disebut sebagai kota konflik, kota banyak teroris. Kita bangun Poso bersama-sama dengan image baik, banyak tempat destinasi di Poso,” ungkap Verna.

Sementara itu dalam sambutannya, di perayaan Nataru, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi kondusif dan aman di Kabupaten Poso.

Dilanjutkannya, kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi perhatian semua agar selalu waspada.

“Guna mencegah aksi aksi teror, mari kita bersama-sama meningkatkan keamanan,” ajak Bupati Poso.

Selain itu bagi para personel yang sudah ditugaskan nantinya, untuk dapat mensterilisasikan gereja gereja sebelum pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru.

“Tetap melibatkan tokoh agama dalam melakukan penjagaan rumah ibadah agar terbentuk toleransi,” tutupnya.

Komentar