Ratusan Pasukan Gabungan Diterjunkan Jelang Nataru di Poso

banner 468x60

gNews.co.id – Menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2023, Kepolisian Resor (Polres) Poso bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso melaksanakan apel gelar pasukan dengan sandi Ops Lilin Tinombala 2022.

Bupati Poso, dr. Verna GM Inkiriwang bertindak selaku pimpinan apel menuturkan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel agar dapat terselenggara secara optimal. Sehingga perayaan Nataru 2022-2023 mampu berjalan dengan kondusif.

Diketahui bersama, kata Bupati, laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat.

“Termasuk perayaan Nataru di Kabupaten Poso dengan menetapkan PPKM pada Level 1,” ujarnya.

Dari hasil survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan Nataru tahun ini. hal itu pastinya akan berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

“Sehingga sinergitas Pemkab dan TNI Polri dibutuhkan dalam pengamanan dan kelancaran lalulintas jelang Nataru,” tukasnya.

Bupati berharap, perayaan Nataru tahun ini dapat dilaksanakan dengan aman serta penuh rasa suka cita.

“Jadikan keamanan Nataru di Poso sebagai sebuah kebangaan kita bersama,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf menyebutkan, Ops Lilin Tinombala 2022 akan dilaksanakan selama 11 hari terhitung mulai 23 Desember 2022-2 Januari 2023. Dan dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) per 3-9 Januari 2023 mendatang.

“Total pasukan gabungan Ops Lilin Tinombala yang kami terjunkan sebanyak seratusan lebih personel. Dan akan ditempatkan di pos pos pengamanan yang sudah disiapkan,” sebut Kapolres Rentrix saat diwawancarai usai apel gelar pasukan di Makopolres Poso, Kamis (22/12/2022).

Komentar