Di Thailand, Jokowi Dijemput Mobil Listrik Mewah BMW i7

banner 468x60

gNews.co.id – Presiden RI Jokowi dan isteri, dijemput mobil listrik mewah BMW i7 dengan pelat nomor ‘INA 1’ saat tiba di Bandar Udara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand, Kamis (17/11).

Kunjungan Jokowi ke Thailand untuk mengikuti KTT APEC usai menjamu para pemimpin negara di KTT G20 Bali.

BMW i7 adalah sedan yang punya kemewahan setara BMW Seri 7. Mobil ini merupakan mobil listrik termewah di divisi khusus i yang dimiliki merek Jerman itu.

Sistem gerak i7 sama seperti SUV listrik BMW iX yang punya dua motor listrik ditempatkan di tiap axle. Tenaga yang dihasilkan bisa sampai 536 hp didukung baterai lithium-ion 101,7 kWh.

Baca : KTT G20, Xi Jinping Berang Justin Trudeau Heran

Kemewahan utama i7 ada di kabin seperti executive lounge buat memuaskan dua penumpang yang duduk di baris belakang. Fitur yang tersedia di antaranya jok elektronik super empuk, layar hiburan 31,3 inci, panoramic sunroof, pengecasan ponsel nirkabel dan lainnya.

Tersedia layar sentuh di gagang pintu belakang buat mengatur sistem hiburan, AC, jok dan lainnya. Audio di mobil ini ditopang Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System 1.965 watt berkualitas 4D.

BMW i7 adalah mobil listrik mewah pesaing Mercedes-Benz EQS dan Tesla Model S. Mobil ini belum dijual di Indonesia, namun di Thailand ditawarkan dua varian, yaitu xDrive60 M Sport 7,69 juta baht (sekitar Rp3,36 miliar) dan xDrive60 M Sport Gran Lusso dengan warna bodi two-tone 8,44 juta baht (sekitar Rp3,7 miliar).

BMW adalah mobil operasional resmi KTT APEC usai importir Millennium Auto Group diumumkan menjadi pihak penyedia kendaraan mewah buat para pejabat penting di acara itu.

Sumber |

Editor | IM

Komentar